• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email info@umsb.ac.id

MahasiswaTeknik Elektro Fakultas Teknik Menjadi Narasumber di Acara Numpang Nampang RRI Pro 2 Bukittinggi

M. Rizki T. Elektro (Kiri), Sri Febryeni T. Sipil (Tengah), Waradzi Mustakim T. Elektro (Kanan)

HUMAS UMSB, Mahasiswa Fakultas Teknik menjadi narasumber di acara Numpang Nampang RRI Pro 2 Bukittinggi

Kamis, 03 Desember 2020 mahasiswa Fakultas Teknik UMSB Yang diwakili Oleh Waradzi Mustakim, M. Rizki Mahasiwa Teknik elektro dan Sri Febryeni Mahasiswa Teknik Sipil UMSB menjadi narasumber di acara numpang nampang radio RRI Pro 2 Bukittinggi dengan dipandu oleh presenter dari RRI Yakni Ibuk Annisa Permanasari

Acara yang mengudara pada jam 16.00-17.00 ini memnbahas mengenai “Diseminasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Kemendikbud RI Tahun 2020 oleh Fakultas Teknik UMSB”. Ini merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh fakultas teknik UMSB terkait pemaksimalan hasil pertanian di salah satu Nagari di Kabupaten Agam yang diolah menjadi produk siap jual di pasaran.

Berangkat dari keresahan mahasiswa teknik yang melihat produksi tomat yang melimpah di Nagari Batagak Kec. Sungai Pua dan hasil bumi tersebut hanya menumpuk diladang tanpa dijual karena harga tomat yang terlalu murah, sehingga timbul ide untuk mengolah tomat tersebut menjadi produk pasca panen yakni menjadi olahan saus tomat, manisan tomat kurma, selai tomat, cake tomat dan roti tomat Gurih dan siap dijual ke masyarakat luas.

Program ini sudah selesai dilaksanakan dan produk yang dibuat sudah masuk dunia pasar dan memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat Batagak tersebut dengan menambah perekonomian masyarakat di tengah Pandemi.

SHARE KE: